-->

Iklan Di Bawah Header

Wisata Indah Kabupaten Pasuruan


Kabpupaten Pasuruan merupakan kabupaten yang berada di jawa timur. Di kabupaten ini kamu akan disuguhkan dengan wisata alam yang sangat indah dengan destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Kabupaten ini merupakan sebuah penopang pertanian, industri, dan pariwisata. Berikut wisata alam dan wisata keluarga yang ada di kabupaten pasuruan.

1.     Pantai Penunggul Pasuruan


Wisata ini berada di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Wisata ini sangatlah indah serta terdapat hutan bakau. Tempat ini sangat populer di Kabupaten Pasuruan, pasalnya tempat memiliki suasana yang berbeda dengan pantai lainnya. Sangat disayangkan jika anda melewatkan wisata ini.

2.     Candi Jawi Pasuruan


Wisata candi ini terletak di 4 Desa yaitu Candi Wates, Pandaan, Prigen, dan desa Tretes. Candi ini merupakan peninggalan zaman pra-sejarah dengan raja terakhirnya raja Singasari dan Candi ini di bangun pada abad ke-13. Candi ini memiliki tinggi 24,5 meter dengan lebar sekitar 9,5 meter. Candi ini menawarkan keindahan yang terkesan berbeda, pasalnya candi ini memiliki artistik bercorak Hindhu-Budha.

3.     Candi Gunung Gangsir


Candi ini sering di kenal dengan nama candi gunung gangsir, dan berlokasi di Desa Gunung gangsir, Kacamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Keindahan candi ini sangat unik, sayang jika anda melewatkannya. Menurut masyarakat sekitar candi ini memiliki benda yang sangat berharga yang berada di dalamnya, sehingga dulunya ada orang yang menggali tanah untuk mengambil barang berharga tersebut.

4.     Pemandian Alam Banyu Biru


Wisata ini cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Keindahan wisata ini sangat berbeda dengan wisata alam lainnya serta suasananya masih alami dan sejuk. Wisata ini sanga populer di kalangan masyarakat Pasuruan. Menurut warga sekitar, konon katanya di kolam wisata ini ada ikan yang di anggap keramat. Di wisata ini juga ada museum foto pemandian yang di ambil pada tahun 1900an, maka tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi.

5.     Taman Safari pasuruan


Taman wisata ini berada di Jl. Gunung Arjuna, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Suasana diwisata ini sangat sejuk dengan keindahannya yang sangat memukau. Taman wisata ini memiliki koleksi binatang yang sangat beragam, mulai dari hewan mamalia, hewan melata, hingga hewan predator. Jika anda berada di daerah wisata ini atau melewati Kabupaten Pasuruan sangat di sayangkan bagi anda jika melewatkannya.

6.     Bhakti Alam Pasuruan


Bhakti alam ini merupakan agrowisata buah dengan luas sekitar 60 hektar, dan memiliki jenis buah yang beragam. Di bhakti alam ini memiliki jenis buah sekitar 15 jenis buah buahan. Bagi anda yang ingin berkunjung di wisata ini anda bebas menikmati buah yang ada di wisata ini, dengan aturan pengunjung tidak boleh memetik buah secara langsung. Jadi, mohon bagi anda yang ingin berkunjung di wisata ini harus tetap mengikuti aturan yang berlaku.

7.     Saygon Waterpark


Wisata ini merupakan destinasi wisata yang paling tepat untuk anda kunjungi, loaksinya berada di Desa Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Wisata ini cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, pasalnya wisata ini memiliki permainan yang sangat beragam, mulai dari permainan anak-anak hingga dewasa tersaji di wisata ini. Sangat dang sangat di sayangkan jika anda melewatkan wisata yang menarik ini.

Nah, itulah wisata yang menarik untuk anda kunjungi yang ada di Kabupaten Pasuruan. Semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua dan semoga liburan anda menyenangkan.
Selamat Berlibur Yaa Guys…….


0 Response to "Wisata Indah Kabupaten Pasuruan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel