-->

Iklan Di Bawah Header

Wisata Hits Kabupaten Banyuwangi


Hallo sahabat Trend Wisata. Pasti sudah pada tau semua kan Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten Banyuwangi merupakan Kabupaten yang berada di daerah Pulau Jawa bagian timur atau Jawa Timur. Di Kabupaten Banyuwangi sangat banyak tempat wisata alam yang indah. Nah, disini kami akan ulas sebagian wisata alam yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Tempat wisata di daerah ini sangat banyak sayang jika melewatkannya. Okee langsung aja kita ulas apa saja wisata yang rekomended untuk anda kunjungi.

1.     Kawah Ijen


Kawah ijen berada di daerah perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Tempat ini sangat indah, maka tak heran kalau tempat ini dijadikan destinasi wisata yang populer di daerah banyuwangi. Di wisata ini kamu disuguhkan dengan pemandangan Blue Fire atau api yang berwarna biru yang sangat indah. jika anda ingin menikmati indahnya Blue Fire anda harus memulai perjalanan jam 1 dini hari dari Pos Paltuding, Blue Fire ini akan terlihat jika langit masih petang. Tempat ini sangat cocok bagi anda para pecinfa fotografi, pasalnya tempat ini menawarkan keindahan alamnya yang masih murni. Tempat ini sangat sejuk disarankan bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini untuk memakai jaket yang berbahan tebal guna menghangatkan tubuh anda agar tidak kedinginan.

2.     Pulau Merah


Wisata ini merupakan wisata populer di Kabupaten Banyuwangi pasalnya pemandangan di wisata ini sangtlah indah dan memberikan kesan yang berbeda dengan wisata lainnya. Lokasi wisata ini berada di Desa Sumberagung, Pesanggaran, kabupaten banyuwangi. Pulau merah ini sering di gunakan para surfer untuk berselancar. Di tempag ini juga sering di adakan event tahunan.

3.     Pantai Wedi Ireng


Pantai wedi ireng ini merupakan wisata yang paling indah yang ada di kabupaten banyuwangi, orang menyebutnya pantai replica dari Raja Ampat Papua. Pantai ini amatlah indah dengan pemandangan yang mempesona. Jalur menuju wisata pantai ini sangat sulit dilalui, bagi anda yang ingin menuju ke pantai ini harus berjalan melewati hutan dengan jalur yang terjal dan berlumpur. Rasa lelah setelah melewati jalur tersebut semua akan terbayar lunas jika anda sudah sampai di tempat wisata ini.

4.     Pantai Watu Dodol


Pantai watu dodol selalu ramai dari wisatawan, pasalnya pantai ini lokasinya sangat strategis yaitu berada di sekitar jln poros Pantura. Wisata pantai ini sangat unik dan pantai ini memiliki icon batu besar yang berdiameter 15 meter dengan tinggi 10 meter. Pantai ini cocok untuk bersantai serta cocok bagi anda yang menyukai dunia fotografi pasalnya pantai ini berbackground pulau bali.

5.     Bangsring Underwater


Pantai ini berlokasi di Desa Bangsring, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini cocok untuk anda yang menyukai olahraga snorkling. Pantai yang memiliki keindahan alam bawah laut ini juga cocok bagi anda yang memyukai foto dalam air, pasalnya banyak terumbu karang dan ikan-ikan laut yang cantik background anda untuk berfoto.

6.     Pantai Rajegwesi


Pada mulanya wisata pantai ini merupakan tempat parkir kapal para nelayan, meskipun pantai ini dijadikan tempat parkir para nelayan namun pemandangannya sangat indah dan di selingi dengan ombak-ombak besar yang berlapis. Pantai ini unik, nama pantai ini berasal dari bahasa jawa rajegwesi yang artinya pagar besi dalam bahasa Indonesia. Dinamakan rajegwesi karena ada batu karang yang besar di bibir pantai.

7.     Padang Savana Baluran


Padang savana baluran ini berlokasi di Kabupaten Banyuwangi. Wisata ini sangat bagus dengan hamparan rumput ilalang yang sangat luas menjadikan tempat ini serasa di Afrika sana. Bila anda berkunjung di tempat ini anda akan disuguhkan dengan keberadaan hewan-hewan hutan seperti, rusa, kerbau, serta burung elang dan kera-kera yang berkeliaran bebas.
Nah itulah wisata alam yang ada di kabupaten banyuwangi , semoga informasi yang ada di blog kami bermanfaat bagi anda sahabat trend wisata.

Selamat berlibur yaa guys….


0 Response to "Wisata Hits Kabupaten Banyuwangi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel