-->

Iklan Di Bawah Header

Wisata Gunung Di Jawa Timur


Nah, oke guys kali ini halaman ini akan membahas wisata Gunung di Jawa Timur. Selain gunung juga banyak wisata lainnya yang sangat beragam sekali diantaranya wisata keluarga, wisata romantis  dan wisata lainnya yang wajib anda ketahui. Oke langsung aja ya guys ini dia wisata gunung di Jawa Timur.
1.     Gunung Semeru
Gunung Semeru merupakan gunung yang sangat terkenal di pulau jawa. Pasalnya gunung ini adalah gunung yang memiliki puncak tertinggi di pulang jawa, ketinggian gunung ini mencapai 3676 mdpl.  Banyak wisatawan yang datang dari luar kota hingga dari luar jawa untuk menaklukkan gunung ini. Mitos menurut kepercayaan Hindu-Buddha gunung semeru adalah tempat tinggalnya para dewa. Flora yang ada di kawasan gunung semeru sangat bervariasi, namun sebagian besar di dominasi oleh pohon pinus, akasia, dan jamuju.
2.     Gunung Bromo
Pesona keindahan gunung ini tiada habisnya. Gunung berapi yang masih aktif ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Gunung bromo mempunyai ketinggian mencapai 2.392 Mdpl Gunung ini sangat popular di kalangan para pendaki. Gunung bromo dihimpit oleh 4 Kabupaten diantaranya Kabupaten Malang, Probolinggo, Lumajang dan Pasuruhan. Di wisata alam probolinggo ini anda juga bisa menikmati panorama alam yang sangat  menakjubka, Dengan hamparan padang pasir yang sangat luas.  10 Km persegi anda bisa jelajah alam di padang pasir ini. Kawah bromo sendiri memiliki garis tengah sekitar 800 meter untuk utara ke selatan dan 600 meter untuk barat ke timur. Di gunung bromo setiap tahunnya di adakan acara upacara Yadnya Kasada. Kegiatan ini dilaksanakan oleh masyarakat suku tengger yang ada di sekitar gunung ini. Karena mereka mempercayai bahwa gunung Bromo merupakan Gunung Suci.
3.     Gunung Raung
Gunung raung merupakan gunung berapi kerucut yang terletak di ujung timur pulau jawa. Gunung ini masuk dalam wilayah tiga Kabupaten yaitu, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Bondowoso. Puncak tertinggi di Gunung Raung yaitu 3.344 mdpl. Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua setelah gunung semeru yang berada di jawa timur dan juga gunung tertinggi ke empat di pulau jawa. Keindahan gunung ini sangat menakjubkan namun di balik keindahannya anda harus mempunyai skill pemberani dan berjiwa penantang pasalnya jika anda ingin menuju ke puncak ini anda harus melewati jalur yang sangat ekstrim.
4.     Gunung Argopuro
Gunung argopuro merupakan salah satu gunung yang berada di Desa Kalianan, Krucil, Kabupaten probolinggo. Untuk jalur pendakiannya gunung ini memiliki dua jalur pendakian yaitu jalur resmi melalui Desa Baderan, Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo dan Jalur Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Gunung argopuro merupakan gunung dengan jalur pendakian terpanjang yang berada di pulau jawa. Keindahan gunung ini tiada tara, di jalur pendakian anda bisa menikmati keindahan alam  yang menakjubkan dan suasana yang sangat sejuk. Panjang jalur pendakiannya sekitar 42 km.
5.     Gunung Penanggungan
Gunung penanggungan merupakan gunung yang berada di area Hutan, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Wisata gunung ini hampir disetiap harinya tidak pernah sepi dari para pendaki. Gunung ini sangat indah dan memberikan sesnsasi yang berbeda dengan gunung lainnya, pasalnya gunung ini memberikan keindahan yang sangat menarik untuk di kunjungi. Sangat di sayangakan jika anda melewatkan keindahan gunung ini.
6.     Gunung Arjuno
Gunung ini berada di daerah sebelah barat laut Kota Malang dengan ketinggian 3.339 mdpl. Walaupun gunung ini tak sepopuler bromo, setiap harinya gunung ini tak pernah sepi dari para pendaki. Di gunung ini banyak di temukan sebuah petilasan peninggalan kerajaan Singosari dan Majapahit yang membuat tempat ini serasa makin mistis. Dibalik itu semua keindahan gunung ini sangat luar biasa dan cocok bagi anda yang suka dengan dunia fotografi.
7.     Gunung Kelud
Gunung kelud merupakan gunung yang terletak di Kediri dan di apit oleh 2 Kabupaten, Yaitu Malang dan Blitar. Gunung ini memiiki keindahan tersendiri yang membuat tempat ini selalu ramai dari pengunjung. Yang menjadikan tempat ini unik yaitu dengan fenomena alam yang aneh dimana anda jika mengendarai motor atau mobil dalam keadaan mati, kendaran tersebut akan berjalan sendiri, semacam di tarik oleh medan magnet.
8.     Gunung Ijen
Kawah ijen berada di daerah perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Tempat ini sangat indah, maka tak heran kalau tempat ini dijadikan destinasi wisata yang populer di daerah banyuwangi. Di wisata ini kamu disuguhkan dengan pemandangan Blue Fire atau api yang berwarna biru yang sangat indah. jika anda ingin menikmati indahnya Blue Fire anda harus memulai perjalanan jam 1 dini hari dari Pos Paltuding, Blue Fire ini akan terlihat jika langit masih petang. Tempat ini sangat cocok bagi anda para pecinfa fotografi, pasalnya tempat ini menawarkan keindahan alamnya yang masih murni. Tempat ini sangat sejuk disarankan bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini untuk memakai jaket yang berbahan tebal guna menghangatkan tubuh anda agar tidak kedinginan.
9.     Gunung Lawu
Gunung lawu merupakan wisata gunung andalan yang ada di Magetan, dengan ketinggian 3.265.  dengan jalur pendakian via cemoro sewu, cemoro kandang, candi cetho dan via jogorogo. Gunung ini memiliki keindahan yang sanga luar biasa, maka tak heran jika gunung ini tak pernah sepi pengunjung. Gunung ini memiliki 3 puncak, diantaranya Hargo dalem, Hargo dumilah, dan hargo dumiling.
 Selamat berlibur Ya Guys.... 

0 Response to "Wisata Gunung Di Jawa Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel