-->

Iklan Di Bawah Header

Wisata Danau Probolinggo

Oke Guys sebelumnya blog ini membahas wisata gunung di Probolinggo. Selanjutnya kami akan memberikan informasi danau di Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya simak terlebih dahulu ulasan kami tentang Kab Probolinggo. Probolinggo adalah sebuah Kota di Provinsi Jawa Timur Indonesia. Probolinggo juga disebut dengan julukan Kota Mangga Anggur dan Seribu Bunga. Nah disini kebayang kan... seberapa indahnya Kota Probolinggo, hehe ..
            Berikut sebagian Danau di Kota Probolinggo :

1.      Ranu Agung


Ranu Agung merupakan danau terbaik yang dimiliki Kabupaten Probolinggo. Awal mula terbentuknya danau ini disebabkan oleh letusan Gunung Lemongan, yang hingga kini masih berstatus aktif. Suasana di Danau Ranu Agung ini masih sangat Alami dan suasananya pun masi sangat sejuk. Disisi Danau ini terlihat sebuah tebing yg sangat tinggi dan Air Danaunya sangat jernih sehingga membuat Danau ini terlihat sangat cantik.
                Letak danau ini sedikit  tersembunyi dan Danau ini sangat Recomended buat anda semua para Traveller yg suka dengan pemandanga alam dan medan yg menantang.

2.      Danau Taman Hidup


Danau Taman Hidup merupakan sebuah danau yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Danau ini terletak di kawasan pegunungan Argopuro.Danau ini sangat terlihat Cantik dan ditepian Danau ini dihiasi dg hamparan padang ilalang yg luas, di tempat ini di perbolehkan mengambil gambar dan sangat cocok bagi kalian yg menyukai dunia fotografi.
Tips untuk wisatawan yg ingin mengunjungi Danau Taman Hidup :
-          Pilihlah hari yg tepat dan  usahakan jangan waktu hujan
-          Latihan fisik seminggu sebelum hari H
-          Jangan sepelekan keselamata
-          Dan membawa tenda serta perlengkapan untuk mendaki


3.      Danau Ronggo Jalu



Danau ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Probolinggo yg hanya sekitar 30 menit bila melakukan perjalanan dari pusat Kota Probolinggo. Danau ini masuk wilayah Desa Tegal Siwalan Kec Leces Kab Probolinggo. Danau ini dikenal sebagait tempat wisata dengan pemandangan danau yg indah dengan sumber air yg sangat bersih. Asal mula danau ini berawal dari perang saudara antar ki Ronggo Jalu dan Ki jalu yg berebut wilayah kekuasaan. Di tengah peperangan hebat antara dua saudara itu munculah seorang kyai sakti yang bermaksud untuk mendamaikan perang antara dua saudara tersebut. Untuk meyakinkan dua saudara yang sedang berperang ini, kyai sakti itu berjalan menuju sebuah lahan kosong dan menancapkan sebatang lidi di tengah lahan tersebut dan berkata pada Ki Ronggo dan Ki Jalu “Barang siapa yang bisa mencabut batang lidi  maka dialah pemilik wilayah ini. Kesempatan ini di manfaatkan oleh Ki Ronggo dan Ki Jalu bergantian berusaha mencabut sebatang lidi tersebut namun usaha itu sia-sia, karena dua saudara itu tidak mampu mencabut maka dicabutlah sebatang lidi itu oleh kyai sakti dan ajaib keluarlah air yang menyembur keluar dengan deras dan menggelamkan Ki Ronggo dan Ki Jalu, oleh sebab itulah danau ini dinamakan danau Ronggojalu yang diambil dari nama tokoh dalam kisah ini dan masyarakat sekitar percaya bahwa dua makam yang terdapat di pinggir danau tersebut adalah makan Ki Ronggo dan Ki Jalu. Masuk ke tempat wisata ini, para wisatawan dikenakan tiket sebesar Rp.5.000,-/orang dengan disediakan berbagai fasilitas seperti kolam renang untuk anak lengkap dengan ban pelampung, gazebo-gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar danau dan untuk urusan perut, anda tidak perlu kuatir karena di lokasi ini banyak tersedia warung-warung yang menjual makanan dan minuman termasuk jajanan khas Probolinggo.


4.      Ranu Segaran


Ranu segaran merupakan Danau yg terletak di desa Ranu Agung Kec Tiris, Kab probolinggo. Danau ini dahulu adalah sebuah kawah Gunung yg sudah tidak aktif lagi dan terisi air dan membentuk sebuah genangan yg sangat luas.  Anda cukup membawa uang Rp. 2.000,­-/ orang belum termasuk ongkos parkir, hehe gimana ? cukup murah bukan... di danau ini juga di lengkapi dengan perahu untuk melihat sekeliling danau ini dengan ongkos perahu 10.000, . wisatawan juga bisa bersantai dengan tenang di tepi danau ini sambil meminum kopi atau makanan  khas daerah tersebut.


0 Response to "Wisata Danau Probolinggo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel