-->

Iklan Di Bawah Header

Tempat Wisata di Probolinggo Jawa Timur

Kabupaten Probolinggo adalah Kota yang mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk anda jumpai, Kota ini terkenal dengan kota Mangga dan Anggur, kota Seribu Taman, karena kota yang hijau dan bersih. Jika ingin mengagendakan liburan keluarga di Kota Probolinggo, maka kamu tidak perlu khawatir. Karena Probolinggo memiliki objek wisata pilihan dengan keindahan alam yang mengagumkan.
Oke guys tanpa basa – basi lagi kami akan memberikan sebagian daftar Tempat Wisata di kota probolinggo yg harus anda kunjumgi : 

1.      Pesona Gunung Bromo


Pesona keindahan gunung ini tiada habisnya. Gunung berapi yang masih aktif ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Gunung bromo mempunyai ketinggian mencapai 2.392 Mdpl.
Gunung ini sangat popular di kalangan para pendaki. Gunung bromo dihimpit oleh 4 Kabupaten diantaranya Kabupaten Malang, Probolinggo, Lumajang dan Pasuruhan.
Di wisata alam probolinggo ini anda juga bisa menikmati panorama alam yang sangat  menakjubka, Dengan hamparan padang pasir yang sangat luas.  10 Km persegi anda bisa jelajah alam di padang pasir ini.
Kawah bromo sendiri memiliki garis tengah sekitar 800 meter untuk utara ke selatan dan 600 meter untuk barat ke timur. Di gunung bromo setiap tahunnya di adakan acara upacara Yadnya Kasada. Kegiatan ini dilaksanakan oleh masyarakat suku tengger yang ada di sekitar gunung ini. Karena mereka mempercayai bahwa gunung Bromo merupakan Gunung Suci.


2.      Puncak B-29 Gunung Bromo



Pemandangan alam yang menarik dan mempesona akan tersaji dari atas Puncak B-29. Wisata destinasi ini sangat favorit dan populer di kalangan pecinta fotografi.
Wisata ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur. Terkenal dengan keindahan sunrise dan biasa di kenal dengan Negeri di atas awan.
Dinamai Puncak B-29 karena puncaknya memiliki ketinggian 2900 Mdpl. Puncak B-29 juga merupakan tempat wisata probolinggo terkenal.

3.      Pesona Padang Savana Dan Bukit Teletubies di Gunung Bromo


Obyek wisata di probolinggo selanjutnya adalah padang savana dan bukit teletubis yang berada di kawasan gunung bromo. Tepatnya berada di selatan gunung Bromo.
Hamaparan padang rumput ini tumbuh disekitar bukit bukit sehingga menyerupai bukit teletubies yang sangat menakjubkan. Lembah gunung bromo juga di kenal dengan sebutan Lembah Jemplang. Udara khas di pegunungan ini dan panorama alamnya yang indah pastinya akan membuat anda betah dan ingin berlama-lama berada di padang savana ini.

4.       Pesona Gunung Argopuro


Gunung Argopuro merupakan Gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi dan menawarkan keindahan alam yang mempesona. Gunung ini memiliki ketinggian 3.088 Mdpl dan termasuk dalam komplek pegunungan Hyang yang ada di tanah Probolinggo.
Gunung Argopuro memiliki satu puncak tertinggi yaitu puncak Rengganis. Disini juga terdapat situs bersejarah peninggalan sebuah kerajaan.
Situs tersebut merupakan peninggalan zaman purbakala berupa teras berundak dengan 3 komplek area. tempat ini sangat cocok sekali di jadikan sebagai wisata edukasi di probolinggo.

5.       Perkebunan teh Andung Biru di Probolinggo


Kabupaten Probolinggo memang menjadi surga bagi para pencinta wisata. Pasalnya wisata di Kabupaten Probolinggo ini sangat banyak tempat wisata yang bisa memanjakan mata kita.
Probolinggo juga punya kebun teh lho, yaitu kebun teh andung biru yang letaknya di kec Tiris kab Probolinggo. Perkebunan ini memiliki lahan yang luas dengan pemandangan hijau yang eksotis.
Jadi sayang sekali jika liburan anda di Probolinggo tanpa mengunjungi kebun teh ini.

Nah itu dia temen - temen destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo, Semoga artikel ini menjadi wawasan temen – temen dalam mencari tempat wisata di daerah Jawa Timur.

0 Response to "Tempat Wisata di Probolinggo Jawa Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel