-->

Iklan Di Bawah Header

Wisata Alam Kota Lumajang


Lumajang merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur. Nah Jawa Timur sendiri mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Kali ini kami akan mengajak kalian semua untuk mengetahui tempat wisata yang ada di Kabupaten Lumajang. Nah kami akan memberikan ulasan tentang wiasata alam Kabupaten Lumajang.  Oke guys, langsung aja mari kita simak apa saja wisata yg ada di Kabupaten Lumajang.

1.     Gunung Semeru


Gunung Semeru sangat terkenal di pulau jawa. Pasalnya gunung ini adalah gunung yang memiliki puncak tertinggi di pulang jawa, ketinggian gunung ini mencapai 3676 mdpl.  Banyak wisatawan yang dating dari luar kota hingga dari luar jawa untuk menaklukkan gunung ini. Mitos menurut kepercayaan Hindu-Buddha gunung semeru adalah tempat tinggalnya para dewa. Flora yang ada di kawasan gunung semeru sangat bervariasi, namun sebagian besar di dominasi oleh pohon pinus, akasia, dan jamuju.

2.     Ranu Kumbolo


Ranu kumbolo merupakan ranu yang terletak di lereng gunung semeru. Ranu Kumbolo dijadikan tempat untuk mengambil air sebagai bekal para pendaki untuk mencapai puncak Gunung semeru. Ranu kumbolo ini adalah tempat terakhir sumber mata air di jalur pendakian gunung semeru. Tempat ini sangat indah dan sejuk. Cocok bagi kalian yg menyukai dunia fotografi. Cocok juga bagi kalian yg ingin berlibur bersama teman ataupun sahabat.

3.     Puncak B-29


Puncak B-29 merupakan tempat yang populer di kalangan pecinta fotografi, pasalnya tempat ini di juluki sebagai negeri di atas awan. Maka tak heran kalau tempat ini sangar ramai dikunjungi oleh wisatawan daerah hingga luar jawa.  B-29 memiliki ketinggian 2900 mdpl. Dari tempat ini kamu juga bisa menikmati indahnya Gunung Bromo dan kawasan perbukitan di sekitar gunung semeru. Tempat ini masih terbilang kawasan taman nasional tengger semeru.

4.     Ranu Pane


Ranu pane masih termasuk kawasan taman nasioan bromo tengger semeru. Di tempat ini wisatawan akan di suguhi pemandangan indah gunung semeru yang di bawahnya terdapat kaldera. Luas danau ini sekitar 1 hektar serta danau yang tampak berwarna hijau membuat danau ini sangat indah. Danau ini menjadi salah satu danau yang popular di Kabupaten Lumajang.

5.     Ranu Bedali


Ranu bedali ini di jadikan tempat para wisatawan sebagai tempat untuk melepas penat selama aktivitas seminggu penuh karena bekerja. Luas danau ini sekitar 25 hektar dengan kedalaman 28 meter. Ranu bedali ini terletak di Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

6.     Ranu Pakis


Ranu pakis letaknya sangat berdekatan dengan ranu bedali . hanya dengan 15 menitan saja atau sekitar 7 km dari Ranu Klakah. Ranu ini memiliki ketinggian 600 mdpl serta memiliki luas 50 hektar dan memiliki kedalaman 25 meter. Ranu ini memiliki keistimewaan tersendiri dan gunung lemongan sebagai latar belakangnya.

7.     Danau Klakah


Danau klakah ini terletak 20 km dari pusat Kota Lumajang. Danau klakah berlokasi di Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. Danau ini berada di ketinggian 900 mdpl dengan luas 22 hektar serta mempunyai kedalaman 28 meter dengan latar belakang Gunung Lemongan. Danau ini sangat indah cocok bagi anda yg ingin bersantai dan bercandaria.

8.     Ranu Lading


Ranu lading ini lokasinya berada di tengah – tengah perkebunan teh peninggalan belanda yang berada di perbatasan Desa Sumber Wringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. Sayangnya danau ini tidak terlalu populer tapi cukup menarik juga untuk dikunjungi. Ranu ini terletak di ketinggian 900 mdpl. Suasanya hening cocok bagi anda yg ingin menyendiri dan ingin menikmati wisata alam ini.

Okee guys… Selamat berlibur yaaa…







0 Response to "Wisata Alam Kota Lumajang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel